News


Sabtu, 02 Maret 2024 16:35 WIB

Melati Erzaldi

Senam Bersama, Melati Sampaikan Pengalaman Kesehatannya

Melati, Ketua YJI saat Foto bersama Pengurus YJI Bangka Belitung. Foto : babelinsight.id

Pengalaman ini dibagikan agar  membawa manfaat bagi semua di bidang kesehatan. Khususnya di usia 50 tahun ke atas sebaiknya berolahraga seperti dengan gerakan yang tidak berat, sehingga membuat kita semangat dan bahagia.


------
Penulis: Friz
Editor: Nekagusti

Ketua Yayasan Jantung Indonesia (JYI) Kepulauan Bangka Belitung, Melati hadiri Senam Bersama dalam rangka Ulang Tahun ke 46 Klub Jantung Sehat (KJS) di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang, Sabtu (02/03/2024).

"Alhamdulillah, Hari ini saya bertemu bapak ibu ditengah semangat kita untuk berolahraga," sapanya dalam sambutan usai pelaksanaan Senam Bersama yang dihadiri juga para pengurus YJI dan para peserta senam jantung sehat yang selalu konsisten dan istiqomah hadir setiap kegiatan.

Pada kesempatan ini dirinya ingin membagikan kebahagiaan, yang pertama adalah tentang konsistensi peserta dalam mengikuti senam jantung sehat dan dirinya menyarankan untuk tetap dipertahankan. 

Melati mengikuti Senam Bersama dalam rangka Ulang Tahun ke 46 KJS. Foto : babelinsight.id

"Kedua, walau demikian kita tidak boleh terlalu senang hanya dengan mengikuti senam jantung sehat ini tetapi tidak diimbangi dengan pola makan sehat," ujarnya. 

Maka Melati berbagi certa tentang dirinya yang sejak satu tahun terakhir melakukan pola makan sehat, dengan tidak mengonsumsi karbohidrat, termasuk buah karena mengandung gula dan juga tidak makan sayuran. 

"Kami merasa sehat, tidak ada keluhan juga," ujarnya. 

Walau dengan kondisi ini, lanjutnya, bukan berarti kita akan terlepas dari masalah jantung. Beberapa kasus, terjadi mencapai  70% penyumbatan pembuluh darah ke jantung walau dengan pola makan sehat dan olahraga. 

"Setelah dipelajari, benar, memeriksakan kesehatan, menjaga pola makan dan menjaga tekanan darah menjadi penting dilakukan setiap hari. Kita sebagai manusia yang diberikan ilmu, kita juga harus berikhtiar," ajaknya. 

Melati didampingi suami Erzaldi Rosman berfoto bersama peserta Senam Bersama di Pantai Pasir Padi, Pangkalpinang. Foto : babelinsight.id

Selain itu, sejak 2018 diakui bahwa dirinya dinyatakan mengalami tekanan darah tinggi dan harus minum obat secara teratur setiap malam tanpa boleh terlewatkan. Dirinya bersyukur, Setahun terakhir tidak lagi mengkonsumsi obat ini lagi. 

"Bagaimana bisa, saya menerapkan hidup dengan tidak mengkonsumsi makanan dengan kandungan karbohidrat dan gula. Alhamdulillah setiap hari saya cek tensi, dan sangat terkontrol," ungkapnya. 

Bersyukur dan berterima kasih

Pada kesempatan ini Melati juga mengucapkan terima kasih diiringi rasa syukur sebagai Ketua YJI Babel atas semua dukungan dan partisipasi dalam Pileg Februari 2024 lalu, 

"Dalam beberapa pleno, insyaallah saya masuk diantara 3 kursi di DPR RI yang akan menjadi keterwakilan suara Bangka Belitung," ungkapnya. 

"Saya bahagia, Alhamdulillah. Terima kasih doa dan mandatnya. Saya tidak bisa membalas apa-apa, doakan saya sehat selalu dan atas dukungan ini saya akan membalasnya dengan kinerja saya membawa aspirasi dan terus mendampingi bangka belitung," tambahnya. 

Sebagai penutup dalam sambutanny, Melati mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke 46 untuk KJS. "Sukses buat KJS dan YJI tentunya, semoga kita dalam lindungan Allah SWT, terima kasih bapak ibu mentor dan trainer kita yang sudah menyampaikan ilmu-ilmu baru tentang Senam Jantung Sehat, dan harus tetap menjalankan pola makan sehat," pesannya menutup.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur