Lokal


Selasa, 12 September 2023 12:04 WIB

Bangka Tengah

Potensi Bangka Tengah dan Menjaga Kearifan Lokal

Kabupaten Bangka Tengah memiliki potensi yang luar biasa, baik dari segi sumber daya manusia maupun alamnya.

_____

Penulis: Onie R. Bana/Diskominfosta Bangka Tengah
Editor: Putra Mahendra


KOBA – Rangkaian Festival Gebyar Bangka Tengah Maju telah sampai pada penghujung kegiatan yang ditutup dengan sangat apik dengan menghadirkan berbagai pengisi acara di Alun-Alun Taman Hijau Kota Koba, Minggu (10/09/2023) malam.

Acara yang bertujuan sebagai ajang silaturahmi antar masyarakat ini, mencakup semua aspek yaitu kebudayaan, pariwisata, olahraga, dan UMKM. Tidak lupa, festival ini turut memperkenalkan dan mengangkat kembali budaya dan kearifan lokal dengan memadukan unsur kebersamaan.

Dibuka dengan penampilan dari Orkestra Dambus Mang Kus and Friends, dilanjutkan penampilan yang sangat memukau dari D’KIS Band bentukan personel pegawai Diskominfosta Bangka Tengah. Penampilan D’KIS bahkan membuat Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman turut menyumbangkan suara emasnya didampingi Kajari Bangka Tengah.

Algafry yang hadir bersama Forkopimda serta Kepala OPD Bangka Tengah, mengucapkan rasa syukur atas lancarnya acara ini.

"Atas nama Pemkab Bangka Tengah, saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh rekan-rekan panitia, terkhusus Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Dinbudparpora) Kabupaten Bangka Tengah yang telah membuat acara ini, Alhamdulillah, dapat terlaksana dengan baik,"

Algafry Rahman

Algafry mengatakan, bahwa potensi budaya yang ada di Bangka Tengah harus dimaksimalkan.

"Kabupaten Bangka Tengah memiliki potensi yang luar biasa, baik dari segi sumber daya manusia maupun alamnya. Keragaman potensi tersebut haruslah dimaksimalkan agar kita menjadi kabupaten yang tidak lupa akan akar budaya daerahnya," lanjutnya.

Ajakan untuk memelihara warisan budaya, wisata, serta olahraga pun disampaikannya.

"Marilah kita selalu memelihara dan menjaga keberagaman destinasi wisata, budaya, serta pemuda dan olahraga, sebagai modal untuk membangun generasi muda yang berkualitas dan kompetitif. Melalui Gebyar Bangka Tengah Maju ini diharapkan dapat mengimplementasikan nilai-nilai integritas, etos kerja, dan gotong royong, sehingga mampu mempersatukan berbagai lapisan masyarakat melalui khasanah budaya yang sudah ada di Kabupaten Bangka Tengah," pungkas orang nomor satu di Bangka Tengah ini.

Malam penutupan acara ini dibungkus dengan penampilan yang sangat ciamik dari guest star utamanya, yakni Klaki Band. Riuh rendah ratusan masyarakat Kota Koba dan sekitarnya, memadati area depan panggung untuk bernyanyi dan berjoget bersama pelantun lagu hits khas orang Bangka, Wada Boy.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur