News


Selasa, 30 Mei 2023 15:27 WIB

Info Sosial

Erzaldi serta Harapan Bagi Pondok Pesantren

Erzaldi Rosman, didampingi Pembina Pesantren Darul Hadits Almalakiyyah, Habib Assayyid Ahmad Nabil Umar Assegaf, saat meninjau pembangunan masjid. Foto: babelinsight.id


"Pesan kami kakak-beradik yang akan mengelola pondok pesantren ini, kami berharap Bapak Erzaldi dapat mendukung kami, baik pemikiran, juga tentu saran, dan finansial,"

Habib Assayyid Ahmad Nabil Umar Assegaf
Pembina Pesantren Darul Hadits Almalakiyyah
______

Penulis: Fadjroel
Editor: Putra Mahendra


TIDAK ada keraguan bagi Erzaldi Rosman jika berkenaan dengan kegiatan keagamaan. Seperti halnya dilakukan Gubernur Bangka Belitung (Babel) periode 2017-2022 ini sekembali dari mengikuti tausiyah, atau ceramah agama oleh Mamah Dedeh di Jebus, Bangka Barat (Babar), Minggu (28/5/2023).

Ia singgah ke Pesantren Darul Hadits Almalakiyyah, di Desa Puding Besar, Kabupaten Bangka. Pesantren tersebut masih dalam tahap pembangunan, dan Erzaldi turut meninjau pelaksanaan pembangunan pusat pendidikan agama Islam itu yang dilakukan secara gotong royong

Kehadiran Erzaldi siang itu memberikan secercah harapan dan kebanggaan dari para pengurus pesantren. Bahkan, kekaguman dirasakan pembina pesantren, Habib Assayyid Ahmad Nabil Umar Assegaf, walaupun pertemuan dirinya bersama Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Babel itu adalah untuk pertama kalinya.

Pesantren yang berada di Desa Puding Besar, Kabupaten Bangka ini sedang dalam tahap pembangunan prasarana penunjang berjalannya pendidikan keislaman. Foto: babelinsight.id

Bapak (Erzaldi) insyaalah baik orangnya, ramah, dan insyaallah dermawan juga. Memang sudah seharusnya Bapak konsen terhadap kegiatan pendidikan, terutama bidang keagamaan,"

Habib Assayyid Ahmad Nabil Umar Assegaf


Sudah sejak menjabat Bupati Bangka Tengah (Bateng) hingga purna sebagai Gubernur Babel, Erzaldi terus memberikan perhatian terhadap perkembangan pesantren di Negeri Serumpun Sebalai. Perhatiannya terhadap dunia pendidikan Islam inilah yang melahirkan harapan dari Habib Assayyid.

"Pesan kami kakak-beradik yang akan mengelola pondok pesantren ini, kami berharap Bapak Erzaldi dapat mendukung kami, baik pemikiran, juga tentu saran, dan finansial," kata Habib Assayyid kepada babelinsight.id melalui pesan WhatsApp, Selasa (30/5/2023).

Saat ini, pesantren yang berbasis edukasi keislaman ini masih dalam tahap pembangunan prasarana yang dapat menunjang aktivitas pesantren, yakni sedang membangun masjid dan asrama bagi para siswa. Kemudian, setelah semuanya siap akan dilakukan pembukaan pendaftaran secara terbuka.

"Pesantren ini berbasis keislaman, dan modernisasi sesuai kebutuhan sosial para murid. Nanti, setelah sembilan tahun di ponpes, lulusan bisa lanjut kuliah ke Ahqof Universitas Tarem, Yaman, dan pendidikan-pendidikan lain di luar negeri," katanya.

Hadirnya Erzaldi melahirkan secercah harapan dan kebanggaan bagi para pengurus Pesantren Darul Hadits Almalakiyyah, untuk menyumbangkan saran, dan pemikiran terhadap perkembangan pesantren. Foto: babelinsight.id


Baca juga:


Subscribe Kategori Ini
Most Populer
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur