News


Rabu, 16 November 2022 10:04 WIB

Erzaldi Rosman

Janji Erzaldi untuk Hafidz/Hafidzah Sungai Buluh: Dua tahun lagi saya kembali

Erzaldi Rosman bersilaturahmi ke Rumah Tahfidz Al-Ihsan, Sungai Buluh, Bangka Barat, Selasa (15/11/2022). Foto: babelinsight.id

Erzladi menitipkan generasi muda ini agar mencetak para hafidz/hafidzah terbaik, sekaligus membekali ilmu dan sejarah agama Islam, sehingga bekal agama hingga ke generasi-generasi selanjutnya tetap terjaga

----------

Penulis: Fadjroel
Editor: Nekagusti

Erzaldi Rosman kembali tersenyum. Rona bahagia tampak dari wajahnya ketika ia mendapati puluhan anak-anak usia dini di Desa Sungai Buluh, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat (Babar) terlihat semangat, dan serius dalam mempelajari ilmu agama.

Erzaldi berkunjung ke Rumah Tahfidz Al-Ihsan, Desa Sungai Buluh. Di sana terdapat dua kelas yang diajarkan, yakni kelas iqra, dan kelas Al-Quran. Seperti biasa, Gubernur Bangka Belitung (Babel) itu mengetes kemampuan hafalan iqra, dan Al-Qur'an kepada siswa rumah tahfidz tersebut.

Beberapa anak mampu menjawab pertanyaan Erzaldi, yakni tentang surat apa yang dibacakan, maupun meneruskan ayat yang dibacakan sebagian. Ia pun memberikan apresiasi kepada para siswa. Pesan diberikannya kepada anak-anak calon hafidz/hafidzah atau calon penghafal Al-Qur'-an.

Siswa kelas Al-Qur'an rumah tahfidz Al-Ihsan antusias dengan challenge yang diberikan Erzaldi untuk menyebutkan ayat yang dibacakan. Foto: babelinsight.id

"Bapak bangga dengan kalian semua sudah bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang bapak kasih," ujarnya, Selasa (15/11/2022) sore.

Berjanji kembali

Perjalanan bagi siswa-siswa Rumah Tahfidz Al-Ihsan masih cukup panjang. Ia pun memberikan tantangan kepada seluruh siswa tersebut untuk dapat menghafal 5 juz Al-Qur'an, dan berjanji untuk kembali ke rumah tahfidz tersebut dua tahun mendatang.

"Bapak sudah minta ingatkan nanti sama ustaz dan guru di sini untuk balik lagi, sudah Bapak jadwalkan juga. Bapak akan balik lagi 2024, nanti kalian-kalian inilah yang bapak minta untuk menghafal. Kalau kalian bisa menghafal lima juz, akan bapak kasih hadiah,"

-Erzaldi Rosman-

Dua tahun lagi, Erzaldi berjanji akan kembali, dan berharap para siawa Rumah Tahfidz Al-Ihsan saat ini kedepannya sudah mampu menghafal 5 juz Al-Qur'an. Foto: babelinsight.id

Jaga generasi Islami
Pesan juga disampaikan Erzaldi kepada seluruh tenaga pendidik di Rumah Tahfidz Al-Ihsan. Ia menitipkan generasi muda ini agar mencetak para hafidz/hafidzah terbaik, sekaligus membekali ilmu dan sejarah agama Islam, sehingga bekal agama hingga ke generasi-generasi selanjutnya tetap terjaga.

"Bekali juga mereka ilmu sejarah Islam, siapa saja pejuang Islam, dan tuntun mereka sebagai generasi yang berakhlak mulia. Kalau tidak diajarkan dari usia-usia muda seperti mereka sekarang ini, nantinya akan sulit menjaga generasi yang Islami," katanya.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur