News


Minggu, 02 Oktober 2022 21:35 WIB

Erzaldi Rosman

"Dukungan Pak Erzaldi untuk Olahraga Babel, Luar Biasa!"

Erzaldi Rosman hadir, dan memberikan support terhadap kejuaraan bola voli Pingkong City Cup 2022, di Lapangan eks SMA Tunas Karya, Kelurahan Asam, Pangkalpinang. Foto: babelinsight.id

"Dukungan beliau untuk kemajuan olahraga Babel itu luar biasa. Dengan kedatangan beliau, semoga anak-anak bisa menjadi semakin giat berlatih, ada juga wejangan, nasihat-nasihat dari beliau untuk atlet klub kami, itu yang kami butuhkan,"

Basir Kamarudin
Ketua Panitia Pingkong City Cup 2022 
--------------

Penulis: Fadjroel
Editor: Nekagusti

Semangat sportivitas dalam turnamen bola voli Pingkong City Cup 2022 di Lapangan eks SMA Tunas Karya, Kelurahan Asam, Pangkalpinang tampak dalam pertandingan kategori putri maupun putra yang berlangsung, Minggu (2/10/2022) sore.

Semangat itu juga ditularkan Erzaldi Rosman, saat hadir di tengah-tengah para pemain. Ia memberikan support, memberi wejangan untuk berprestasi kepada mereka yang berkompetisi. Kebanggaan dirasa para pemain kala permainan olahraga yang mengandalkan kekompakan tim itu, dapat ditonton langsung oleh Erzaldi.

"Terima kasih Pak Erzaldi sudah datang menonton, dan membuat suasana pertandingan jadi ramai. Kehadiran beliau sudah sangat berarti buat kami (panitia dan pemain)," kata Basir Kamarudin, Ketua Panitia Pingkong City Cup 2022 kepada babelinsight.id di sela-sela pertandingan.

Para pemain voli putri maupun putra antusias berfoto bersama Erzaldi Rosman usai pertandingan. Kehadirannya menjadi motivasi dan menambah semangat para pemain. Foto: babelinsight.id

Basir tahu, Erzaldi punya perhatian lebih terhadap olahraga. Namun, yang membuatnya sedikit merasa surprise, olahraga voli juga ternyata menjadi olahraga yang digemari Gubernur Babel periode 2017-2022 itu. Alasan ini pula yang membuat Basir dengan semangat mengisahkan dunia voli Babel, maupun klub voli yang ia bina bersama pembina lainnya.

Pencarian bibit atlit

Pingkong City Cup 2022 sendiri, dijelaskan Basir kepada Erzaldi, sebagai ajang pencarian bibit muda untuk membawa harum nama Negeri Serumpun Sebalai di level nasional. Sejauh ini, sudah berbagai prestasi ditorehkan anak-anak didiknya di klub Pingkong City melalui kejuaraan nasional.

"Tujuan turnamen ini untuk memasyarakatkan olahraga, khususnya bola voli. Turnamen ini khusus untuk pemain non porprov. Artinya kami mencari bibit-bibit atlet muda di sini, sekaligus memberikan hiburan kepada masyarakat, dan menggerakkan UMKM untuk berjualan," 

Erzaldi Rosman melakukan peninjauan ke salah satu asrama atlet muda voli Pingkong City di kawasan eks SMA Tunas Karya, Pangkalpinang. Foto: babelinsight.id

Saat ini sudah sekitar 20 atlet muda menimba skill olah bola tangan itu di Pingkong City. Bahkan, pevoli tersebut tidak hanya berasal dari Pangkalpinang saja, tetapi tersebar dari berbagai daerah di Pulau Bangka seperti Desa Sebagin, Desa Puput, Desa Keritak, dan Desa Teluk Limau.

"Pingkong City menampung anak-anak atlet dari luar kota. Mungkin dari mereka ada yang berbakat tapi tidak ada tempat menyalurkan. Klub ini masih swakelola. Ada dari mereka anak yatim juga. Rata-rata mereka masih sekolah. Kami mengadakan turnamen supaya ada kegiatan," katanya.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur